What do you think when you see Aurora for the first time ??

Rabu, 17 Desember 2008

Nightmare (Serem gak sich ?)


Nightmare secara harfiah berarti mimpi buruk. Arti yang lain lagi, bila sesuatu diikuti oleh kata nightmare berarti sesuatu itu sangat menyeramkan atau mengerikan bagi si pembicara. Jadi yang pasti nightmare itu bermakna mengerikan, menyeramkan, membuat hati tidak nyaman, dan sejenisnya.

Ngomong-ngomong tentang mimpi buruk, semuanya pasti pernah mengalami mimpi yang satu ini. Apalagi kalau kita sedang sakit atau kebanyakan pikiran, prosentase akan mengalami mimpi buruk adalah 80 %.
Mimpi buruk adalah sesuatu yang alami bila terjadi karena alasan-alasan yang demikian. Biasanya mimpi ini berkisah tentang sesuatu yang kita takutkan. Misal, kita mau berangkat rekreasi keesokan harinya, malamnya kita mimpi kita telat bangun trus ketinggalan, nangis lagi... Duch.. kasian.. Tapi itu lho cuma mimpi, begitu merasa tidak enak dalam mimpi kita bisa bangun.

Atau mungkin pernah ngalamin mimpi kaya' gambar di samping ?
Hampir jatuh dari tepi jurang.
Kemudian, aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa....
kita jatuh (dan bangun dengan kaget).




Mimpi buruk kadang ada yang bermakna, tapi kebanyakan tidak ada maknanya. Hanya apa yang kita pikirkan mengganggu kita. Makanya teman, kalau mikir yang terlalu serius. Bisa jadi nightmare tuch...
Tentang mimpi yang ada maknanya itu memang benar. Buktinya ada de javu. Kalian pasti udah sering dengar istilah ini. Kabarnya, de javu ini berarti adalah kejadian di alam nyata yang sepertinya pernah terjadi di alam mimpi kita. Ada juga mimpi yang merupakan isyarat atau pertanda dari Sang Kuasa, orang Jawa menyebutnya wangsit. Mungkin saja Tuhan memilih jalan ini untuk langsung memberikan pesan-Nya kepada makhluknya yang paling istimewa ini.


Tapi kalau sudah tau bahwa ada mimpi yang ada maknanya jangan berpikir bahwa setiap mimpi itu bermakna. Jadinya nanti setiap mimpi yang kita alami kita pikir terus, sampai lupa makan, lupa tidur. Waaah... gawat kalau begitu. Mimpi hanya bunga tidur teman. Kalaupun mimpi yang kita alami itu ada makna yang terkandung secara tersirat, nantinya pasti kita tau. Tuhan akan memberikan sinyal tersendiri mengenai itu. Jangan khawatir mengenai salah satu cara Tuhan memposkan suratnya untuk kita saat ini.

Tentunya semua gak mau mengalami yang namanya mimpi buruk alias nightmare. Nah, di bawah ini ada beberapa cara untuk menghindari nightmare yang acap kali mengganggu kenyamanan tidur dan kehidupan kita.

1. Berdoa dulu sebelum tidur.

2. Pipis sebelum bobo', daripada nanti nightmare ngompol.. malu tuch!

Jangan mikir apa-apa sebelum tidur. Memang bener mengkosongkan memori kita sementara waktu, tapi gak berarti bener-bener kosong, malah bisa kesurupan nanti. Maksudnya jauhin dulu pikiran kamu dari hal-hal yang gak penting, daripada jadi nightmare.

3. Lebih amannya, gak tidur sendirian.

Kalau kelonan kaya kucing-kucing di samping kan anget.

4. Tidur dengan tersenyum.

5. Jangan mikir hal-hal yang serem.

6.Coba salah satu langkah di atas.

Selamat tidur, anak-anak dombaku...
Have a nice dream yaaaah..!





Tidak ada komentar: