What do you think when you see Aurora for the first time ??

Jumat, 19 Desember 2008

Sang Penyibak Kegelapan


Namanya Aurora Paramahita Kusumawardhani. Nama yang panjangnya naudzubillah ini ternyata berisi harapan orang tua, terutama sang Ayah, yang begitu besar. Karena bila diartikan semuanya Aurora Paramahita Kusumawardhani artinya adalah perempuan yang cantik rupawan bagaikan bidadari yang lahir di pagi hari yang diharapkan menjadi seorang pemimpin nantinya. Wuiii... besar juga yaa.


Cewek kelahiran Malang, 17 Agustus 17 tahun ini dilahirkan sebagai anak pertama dari 2 bersaudara yang semuanya cewek. Tapi aneh, cewek yang satu ini lebih dominan ke sisi maskulinnya daripada sisi femininnya. Tapi ya tetep, dia tetep cewek. Yang bisa terkikik-kikik, nangis, dan suka ngrumpi. Walaupun dari luar dia kelihatan begitu keras, tegas, dan agak angkuh. Gak usah khawatir, teman.. di sebenernya baik hati, juga berhati lembut.
Gak percaya?
Buktiin aja sendiri..



Aurora, begitu teman-temannya memanggilnya, kini duduk di kelas XII Ipa 5 SMA Negeri 1 Kedungwaru. Di kelas yang dikenal ricuh itu, Aurora dipercaya menjadi sekretaris kelasnya. "Gak tau apa alasannya, padahal tulisanku itu gak begitu bagus lho," akunya.

Di lingkup sekolah, cewek dengan tinggi 162 cm juga gak kalah aktif. Di samping keikutsertaannya jadi pengurus Osis, Aurora juga aktif di kepramukaan. Sibuk banget dah..
Apalagi kabarnya, gadis yang kini berambut pendek ini masih meluangkan waktunya buat madrasah di malam hari.
"Hahahahahaha... gak usah disebutin. Aku lho sering mbolos," kata cewek ini sambil tertawa.

Kelihatannya berorganisasi adalah salah satu jiwanya, buktinya ia tercatat aktif ikut organisasi kepramukaan sejak SMP. Bahkan ia sempat ikut beberapa lomba dalam bidang ini, contohnya saja Acapella pada tahun 2004 yang diselenggarakan oleh SMAN 2 Kediri dan Jambore Daerah Jawa Timur 2005 di Malang.
Tapi walaupun banyak kegiatan yang diikutinya, gadis manis ini gak pernah jatuh di pelajarannya. Namun dia juga mengaku kadang keteteran juga kalau sudah lama gak masuk kelas. Untungnya, akhirnya dia dapat mengejar ketertinggalannya itu.


Pelajaran yang paling digemarinya adalah Bahasa Inggris, dan memang dia punya cita-cita dalam bidang ini. Ketika ditanya ke bidang yang mana dia akan melanjutkan belajarnya nanti, dengan mantap Aurora menjawab, "Bahasa Inggris. Tapi yang lain boleh, asalkan masih berhubungan dengan sastra."
Ini dibuktikannya dengan mengikuti Olimpiade Sejarah yang diselenggarakan oleh Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang bulan November lalu. Walaupun dia tidak pulang mendapat gelar juara, Aurora cukup senang. "Pengalaman lah.. Pengalaman itu kan mahal harganya," begitu katanya.

Rupa-rupanya si Aurora ini doyan tidur. Bahkan tidur adalah salah satu hobinya. Hoalah.. hobi kok ya tidur to.. Dan kalau tidur, dia harus ditemani boneka koala mungilnya yang dipanggilnya Ina.
Hobi yang lainnya adalah membaca dan menulis. Diam-diam dia sudah menelurkan beberapa tulisan fiksi dalam bentuk novel, juga ada beberapa cerpen. Gadis yang masih menggunakan sepeda ke mana-mana ini juga sering membuat puisi. Dan hasilnya lumayan juga.




Menurut opini masyarakat, Aurora adalah pribadi yang lucu, juga unik. Karena sisi luar dan dalam cewek ini berbeda hampir 180 derajat.
Di mata teman-temannya Aurora dikenal sebagai gadis yang baik hati, tegas, juga keras kepala.
Gak jarang teman-temannya dibuat sebal karena kekerasan hati cewek yang beranjak dewasa ini. Apalagi kalau usilnya kumat..

Kalau ngomongin prinsip hidup, putri dari pasangan guru SMP Negeri di Tulungagung ini paling tegas. Walaupun kadang berubah-ubah, tapi dia mencoba untuk konsisten dengan apa yang dikatakan dan diputuskannya. Yang paling gak dia sukai adalah ketidak konsistenan. Makanya dia gak suka banget kalau ada orang yang bohong atau gak menepati janji.
Karena sifatnya yang keras itu, dia juga gak mudah percaya pada orang lain. Tapi kalau sudah dipercayai, jangan sampai membuat marah si Singa Betina ini dech... gawat!

Satu lagi sifat yang gak begitu baik dari Aurora yang sudah banyak kita kenal, yaitu sifatnya yang moody dan bandelnya minta ampun.

Jadi, hati-hati. Walaupun dari luar dia tampak tenang dan gak bergeming, tapi siapa tau kalau dia sedang bersiap menunggu saat yang tepat untuk menerkam kamu!!

Tidak ada komentar: