What do you think when you see Aurora for the first time ??

Jumat, 19 Desember 2008

Tempat yang Paling Pribadi Di Dunia.

Itu adalah kamar mandi.

Kamar mandi adalah kamar atau istilah lainnya adalah suatu ruangan yang kita gunakan untuk mandi atau hal-hal lain yang bersifat pribadi.
Banyak orang melakukan kegiatannya yang paling pribadi di ruangan khusus ini. Gak heran kalau ruangan ini mendapatkan perlakuan yang spesial. Misalnya ada rumah yang punya kamar mandi bagus banget, tapi ruangan yang lain nggak. Hehehehe... emang ada yaa...


Tapi kamar mandi juga merupakan tolak ukur bersih tidaknya suatu tempat di sekitar kamar mandi itu. Itu sebenarnya hanya kebiasaan. Entah mengapa rumah yang kamar mandinya bersih, ruangan yang lainnya juga bersih. Sedangkan yang sebaliknya, yaitu rumah yang kamar mandinya kotor, sudah tentu tempat-tempat yang lain juga kotor.

Sebagai tempat yang paling pribadi, kamar mandi ternyata juga merupakan tempat yang berbahaya. Menurut buku "Percakapan dengan Jin", yang saya lupa pengarangnya siapa, menyebutkan bahwa setan-setan suka nongkrong di tempat ini. Ini yang bilang salah satu jin yang pernah melakukannya lho.. Katanya, kamar mandi adalah tempat yang paling disukai para setan, sebab sesuai dengan sifatnya, kamar mandi adalah tempat buangan dan tempat kotoran. Setan kan suka tempat yang kotor-kotor.
Waah.. ternyata yang suka main-main di kamar mandi bukan manusia aja yaa, setan pun suka.
Nah, makanya kita disunnahkan membaca doa sebelum masuk kamar mandi. Ini dimaksudkan agar kita selamat selama di kamar mandi.

Waduh, waduh.. walapun di kamar mandi, kita juga harus hati-hati yaa..

Kita pasti melakukan banyak hal sembari mandi, yang paling sering adalah konser. Nyanyi-nyanyi, entah itu bagus apa gak. Ini juga termasuk privasi lho.. karena kalau di luar kamar mandi pasti kita gak akan nyanyi-nyanyi begitu.
Tapi ternyata nyanyi-nyanyi di dalam kamar mandi sambil mandi itu juga gak boleh lho.. orang bicara aja gak boleh kok.. Ini disebabkan oleh hal di atas tadi. Karena kamar mandi adalah tempatnya setan. Masa kita mau nyanyi-nyanyi sama setan sich ?

Malah dianjurkan banget agar kita diam selama di kamar mandi.
Memang yang namanya privasi kan harus ditutup, begitu juga mulut kita saat berada di kamar mandi.



Lah, kalau gak waktu mandi, kapan dong latihan vokalnya ??

1 komentar:

d'ANgel mengatakan...

HAY,,,

yang lagi berendem tuch capa????

bukan kamu khan???